February 27, 2024

Jika Anda mengemudi untuk perusahaan asuransi mobil, seperti Uber atau Lyft. Anda mungkin sudah mengetahui bahwa polis asuransi mobil pribadi biasanya tidak mencakup “penggunaan bisnis” kendaraan Anda. Dengan kata lain, jika Anda mengalami kecelakaan mobil saat Anda bekerja. Anda dapat membayar sendiri biaya seperti perbaikan kendaraan atau tagihan medis orang yang terluka.

Sebagian besar perusahaan ride-share diharuskan oleh undang-undang negara bagian untuk menyediakan asuransi bagi pengemudi mereka. Namun, jika Anda menggunakan kendaraan untuk keperluan pribadi dan bisnis, Anda mungkin ingin mempertimbangkan perlindungan tambahan untuk membantu melindunginya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat tentang asuransi slotrtp98 — kadang-kadang. Disebut sebagai asuransi ride-hailing — dan jenis skenario yang dapat dicakupnya.

asuransi mobil

Cara Mendapatkan Asuransi Rideshare

Beberapa perusahaan asuransi menawarkan dukungan asuransi perjalanan yang dapat Anda tambahkan ke polis asuransi mobil pribadi Anda yang sudah ada . Jika Anda mengemudi untuk perusahaan asuransi mobil (terkadang disebut perusahaan jaringan transportasi, atau TNC). Perlindungan ekstra yang ditawarkan oleh pengesahan ini dapat membantu mengisi kesenjangan. Antara polis komersial TNC dan polis asuransi mobil pribadi Anda.

Pilihan lain mungkin polis asuransi mobil penuh, yang menggabungkan perlindungan pribadi dan bisnis ke dalam satu polis otomatis.

Premi asuransi , jenis pertanggungan, dan batasan polis mungkin berbeda di antara perusahaan asuransi, dan pertanggungan. Yang tersedia juga akan berbeda di setiap negara bagian. Penyedia asuransi Anda dapat menjelaskan opsi apa saja yang tersedia di wilayah Anda.

Kesenjangan cakupan asuransi mobil : Penggunaan bisnis vs. Penggunaan pribadi

Menurut Asosiasi Komisaris Asuransi Nasional (NAIC), TNC utama menyediakan asuransi komersial terbatas. Untuk pengemudi mereka yang menggunakan mobil pribadi mereka untuk bisnis TNC. Penggunaan bisnis dapat mencakup saat pengemudi sedang dalam perjalanan untuk menjemput penumpang atau ada penumpang di dalam kendaraan.

Tapi, karena asuransi mobil pribadi umumnya mengecualikan semua penggunaan bisnis, pengemudi mungkin tidak tercakup. Oleh salah satu polis ketika dia tersedia untuk disewa tetapi belum menerima permintaan tumpangan, kata NAIC. Dukungan asuransi mobil dapat membantu mengisi kesenjangan cakupan tersebut. Ini memperluas cakupan tertentu pada kebijakan pribadi Anda sehingga berlaku selama periode “aplikasi aktif” saat Anda menunggu permintaan tumpangan.

Jadi, jika terjadi kecelakaan saat Anda menunggu untuk dipekerjakan, dukungan asuransi mobil dapat membantu mencegah Anda membayar sendiri biaya terkait. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa jika Anda tidak memiliki cakupan tabrakan pada polis pribadi Anda. Anda juga tidak akan memilikinya di bawah pengesahan. Dalam hal ini, Anda masih harus membayar biaya penuh untuk perbaikan kendaraan Anda sendiri jika Anda mengalami kecelakaan saat. Anda sedang menunggu permintaan tumpangan masuk. Demikian pula, jika Anda tidak memiliki cakupan komprehensif atas kebijakan pribadi. Anda juga tidak akan memilikinya di bawah dukungan asuransi mobil.

Cakupan TNC: Kesenjangan yang dapat dikurangkan

Pengesahan asuransi mobil juga dapat membantu mengurangi biaya out-of-pocket Anda ketika harus membayar pengurangan tinggi polis TNC. Meskipun beberapa TNC menyediakan asuransi komersial untuk pengemudi, jika Anda mengalami kecelakaan saat mengemudi untuk perusahaan, Anda mungkin harus membayar pengurangan polis TNC.

Pengurangan adalah apa yang Anda bayarkan dari saku untuk klaim yang ditanggung. Cakupan tabrakan dan cakupan komprehensif masing-masing memiliki deductible terpisah. Pada polis assuransi mobil pribadi, Anda mungkin dapat memilih tabrakan dan deductible komprehensif Anda — misalnya, masing-masing $500.

Di sisi lain, saat Anda mengemudi untuk TNC di bawah perlindungan polis asuransi komersialnya, Anda mungkin harus membayar pengurangan yang lebih tinggi untuk tabrakan dan pertanggungan komprehensif — misalnya, $1.000 atau $2.500. Jika Anda terlibat dalam tabrakan tertutup saat Anda sedang dalam perjalanan untuk menjemput penumpang atau memiliki penumpang di dalam kendaraan, Anda harus membayar potongan yang dapat dikurangkan dari TNC sebelum manfaat asuransi komersial masuk untuk membantu perbaikan mobilmu.

Pengesahan assuransi mobil dapat membantu menutupi kesenjangan antara pengurangan polis mobil pribadi Anda dan pengurangan polis TNC dalam jenis skenario ini. Jadi, jika pengurangan cakupan tabrakan Anda adalah $500, dan pengurangan cakupan tabrakan TNC adalah $1.000, dukungan asuransi mobil dapat membantu membayar selisih $500.

Jika Anda berpikir untuk menjadi pengemudi rideshare untuk layanan seperti Uber atau Lyft, Lembaga Informasi Asuransi menyarankan agar Anda berdiskusi dengan TNC tentang jenis pertanggungan, batasan, dan deductible.

Setelah Anda mengetahui pertanggungan apa yang mungkin tersedia melalui perusahaan transportasi online Anda, Anda dapat berbicara dengan penyedia asuransi Anda tentang mengisi celah pertanggungan potensial dengan dukungan asuransi rideshare.

Berapa biaya asuransi mobil ?

Biaya asuransi rideshare sangat bergantung pada jenis pertanggungan yang Anda beli. Misalnya, dukungan rideshare mungkin lebih murah daripada polis asuransi rideshare terpisah yang memberikan pertanggungan terpisah dari polis asuransi mobil reguler Anda.

Seperti kebanyakan pertanggungan asuransi, semakin tinggi batas Anda, semakin banyak biaya asuransi. Jika Anda menambahkan dukungan rideshare ke polis asuransi mobil Anda, biasanya Anda akan menemukan bahwa batas cakupan rideshare Anda sama dengan yang Anda tetapkan untuk polis asuransi mobil pribadi Anda. Jadi, jika Anda memiliki batas tanggung jawab sebesar $100.000 pada polis reguler Anda, $100.000 juga merupakan jumlah terbesar yang akan dibayarkan oleh polis Anda untuk klaim asuransi rideshare yang ditanggung. Jika Anda memilih polis asuransi rideshare terpisah, Anda mungkin perlu menetapkan batasan untuk polis tersebut.